Beranda BENER MERIAH 10 KK Korban Puting Beliung Dapat Bantuan Masa Panik

10 KK Korban Puting Beliung Dapat Bantuan Masa Panik

BERBAGI

REDELONG (LeuserAntara): Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyerahkan bantuan masa panik kepada 10 Kepala Keluarga (KK) korban angin puting beliung yang terjadi di Kampung Pantan Sinaku, Kecamatan Pntu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (12/7/2018).

Menjelang waktu Ashar dengan didampingi Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah Wahidi, S.Pd., MM dan Kabag Humas Sukur, S.Pd., M.Pd. dan tokoh ulama Tgk. Baharuddin atau yang biasa disapa Abu Buntul.

Rombongan bergerak menuju tempat kejadian dengan membawa berbagai jenis bantuan dan tiba di lokasi sekira pukul 17.50 WIB dan sambut oleh Camat Pintu Rime Gayo Samusi Purwadade, S.STP., M.Si, Reje Kampung Pantan Sinaku, para korban dan sejumlah masyarakat lainnya.

“Penyerahan bantuan masa panik ini merupakan bantuan pemerintah, yang disalurkan kepada masyarakat yang tertimpa musibah sebagai persediaan kebutuhan korban bencana pada saat masa panik pasca terjadinya bencana yang disalurkan melalui Dinas Sosial,” sebut Abuya Sarkawi.

Plt. Bupati Bener Meriah itu juga memohon kepada para korban untuk bersabar dalam menghadapi cobaan ini, jadikan musibah ini sebagai moment untuk merenung dan instrosfeksi diri apakah kita tergolong orang-orang sabar dalam menghadapi cobaan.

“Keseluruhan rumah para korban yang mengalami rusak ringan, sedang dan berat ini secara kebetulan juga merupakan rumah bantuan pemerintah melalui program Komunitas Adat Terpencil (KAT) Tahun 2017 dari alokasi dana APBN,” sebut Wahidi menjelaskan.

Menjelang Maghrib rombongan kembali menuju ibu kota kabupaten Bener Meriah, Simpang Tiga Redelong. (LA)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here